Kemana Aliran Dana Parkir Pasar Tarue, Dinas Perhubungan Lepas Tangan, Warga Minta Usut !!!

0
115

LUWU UTARA, CNEWS — Kemana aliran dana retribusi Pasar Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tidak hanya retribusi pasar, pungutan parkir di pasar tradisional tersebut juga menjadi sorotan dan dipertanyakan oleh masyarakat. Sejumlah pihak terkait pun berkelit dan lepas tangan terkait adanya retribusi itu.

Salah satunya seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Utara yang dinilai paling mengetahui adanya retribusi perparkiran di pasar ini lepas tangan. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu kepada Celebesnews, Rabu 10 Mei 2017 saat ditemui di ruang kerjanya, tidak bisa memberi penjelasan banyak. Bila kemudian Dinas Perhubungan pernah menurunkan tim ke Pasar Taruae, semata-mata untuk melakukan survei. “kami tidak tau kalau ada pungutan parkir di Pasar Tarue, kami memang pernah menurunkan tim ke pasar itu, namun semata-mata untuk survei dan melihat kondisi pasar apakah sudah layah dilakukan pungutan retribusi parkir atau belum,” Kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Utara.

Reporter Celebesnews Biro Luwu Utara, Samsir kemudian melakukan penelusuran terkait adanya pungutan parkir di Pasar Tarue, kemana aliran dana parkir tersebut ? Pelaksana Desa Buangin Hamriani sedikit mau membongkar siapa dibalik pusaran aliran dana parkir ini, ia mengakui memang diduga ada kesepakatan dari Dinas Perhubungan dengan menyebut nama inisial MHJ. Namun kesepakatan tersebut lagi-lagi diduga dilakukan ‘dibawah tangan’ tanpa diketahui Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Utara.

Tidak mau masyarakat dirugikan adanya pungutan yang diduga tidak jelas tersebut, aparat penegak hukum diminta untuk turun melakukan penelusuran terkait adanya sejumlah retribusi di Pasar Tarue. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here