Ketua DPRD Luwu Utara, Mahfud Yunus Pelopori Berantas Biaya Perjalanan Dinas Fiktif

0
77

LUWU UTARA, CNEWS — Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, Drs H. Mahfud Yunus MM akan bersikap tegas biaya perjalanan dinas bagi anggota dewan dan lingkup sekretariat DPRD Luwu Utara. Penegaskan ini disampaikan Mahfud saat ditemui di Celebesnews di ruang kerjanya, Senin 22 Mei 2017.

“Kalau ada yang coba-coba menggunakan biaya perjalanan dinas fiktif, maka saya sebagai ketua tidak akan segan-segan merobak surat perintah perjalanan dinas tersebut. Kita tidak boleh main-main dengan hukum, apalagi terkait penggunaan uang rakyat,” tegas mahfud.

Pengawasan ketat terhadap biaya perjalanan dinas bagi anggota dewan tersebut dilakukan semata-mata untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan uang rakyat. Karena itu, salah satu upaya yang dilakukan adalah memastikan setiap perjalanan dinas tersebut harus benar-benar berjalan, bukan fiktif.

Kasus hukum yang terjadi pada sejumlah daerah terkait biaya perjalanan dinas fiktif menjadi contoh bagi wakil rakyat di Luwu Utara untuk menghindari persoalan hukum muncul di belakangan hari. “Mudah-mudahan ini pengetatan seperti ini akan memberi dampak positif sehingga tidak ada satu pun wakil rakyat di Luwu Utara yang terjerat persoalan hukum,” tandasnya. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here