TP-RSA Resmikan Masjid Ditengah Kawasan Padat Penduduk

0
114
PAREPARE—-Walikota Parepare H.M.Taufan Pawe SH.MH. (TP) bersama Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare Rahmat Syamsu Alam (RSA) bersama sejumlah Kepala SKPD dan Tokoh Masyarakat, meresmikan Pemamfaatan Pembangunan Mesjid Ali Amran di Wilayah Panorama Timur RW I RT II Kelurahan Ujung Bulu.
Kurang lebih 5 bulan terakhir, Warga Sekitar yang dipelopori Anggota DPRD Dari Partai Demokrat Rahmat Syamsu Alam. Berswadaya membangun Masjid Ali Amran ini, Mesjid berukuran 7 x 12 Meter ini, dibangun berlantai 2 dengan Status Lahan Hibah dari Keluarga Ali Amran yang mewakafkam tanahnya.
Bapak Ali Amran sendiri merupakan Warga Masyarakat setempat yang menderita Stroke, Karena pertimbangan Masyarkat yang padat dan jauh dari mesjid, Ia rela mewakafkan tanahnya untuk pembangunan mesjid.
Peresmian Mesjid sendiri dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Panorama Timur dan Keluarga Besar H.Syamsu Alam, Sejumlah Kepala Skpd, H.Haeruddin S.Ag.M.Ag. Kepala Depag dan sejumlah Masyatakat setempat.
Walikota Parepare H.M.Taufan Pawe SH.MH dalam sambutannya mengatakan, sangat jarang orang yang dengan ikhlas memberikan tanahnya untuk kepentingan orang banyak, menabung untuk bekal akhirat bagi keluarga Ali Amran.
Dalam kesempatan itu juga, H.M.Taufan Pawe juga mengucapkan terimajmasih banyak ke warga Panorama Khususnya RW I RT II, yang audah betusaha dengan swadaya. Mampu membangun gedung meajid berlantai 2, kedepannya mesjid ini juga bida dijadikan Taman Bacaan Al gur an bagi anak anak dan kegiatan Majelis Taglim Ibu ibu dan kaum perempuan lainnya.
“Dengan Mesjid bisa kita kembangkan pemanfaatanya sebagai aktifitas Sosial yang positif, seperti Pengadaan Perpustakaan Buku buku Islam dan Pengadaan IT, sehingga pengurus Masjidnya bisa lebih kreatif membesarkan mesjid” ungkap Taufan dideoan ratusan ibu rumah tangha dan warga sekitar.
Sebelumnya Rahmat Syamsu Alam, selaku motorisasi terbangunnya Mesjid Ali Amran ini, mengaku pembamgunan mesjid dikawasan ini sudah sangat layak, mengingat Kawasan ini sudah padat dengan penduduk yang berdempetan, sehingga kebutuhan rumah ibadah, khususnya mesjid sangat dibutuhkan.
Usai sambutan didepan ratusan warga sekitar, TP-RSA, melakukan penandatnganan Peresmian pemanfaatan mesjid dilanjutkan dengan perjamuan bersama dengan warga sekitar.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here