PLN Jamin Pasokan Listrik Sampai Lebaran Aman

0
77

PT Perusahaan Listrik Negara menjamin, pasokan listrik di berbagai wilayah Indonesia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat merayakan hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Perusahaan pelat merah tersebut telah melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan.

Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir, Sabtu 3 Juni 2017 mengungkapkan, perseroan telah menyediakan satuan tugas distribusi di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, sampai dengan perayaan hari Lebaran.

“Kami ada satgas (satuan tugas) masing-masing itu 24 jam di seluruh rayon di Indonesia. Itu semua bisa dilihat dari berita harian,” kata Sofyan, Jakarta.

Sofyan mengatakan, tingkat konsumsi listrik masyarakat selama bulan Ramadan tidak jauh berbeda seperti hari-hari biasa. Menjelang lebaran, Badan Usaha Milik Negara sektor listrik itu menjamin pasokan listrik di seluruh Indonesia bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat di berbagai daerah.

“Kalau perubahan tidak ada. Hampir sama. Cuma kelihatan ada pemakaian yang lebih saat sahur saja. Tapi sudah ada satgas,” ujarnya.

Direktur Perencanaan Korporat PLN Nicke Widyawati sebelumnya memperkirakan, penggunaan listrik pada lebaran tahun ini akan mengalami penurunan sebesar 25 persen. Penurunan tersebut, memang selalu terjadi setiap momen Lebaran.

“Karena orang banyak pulang kampung, kegiatan di masjid, dan sebagainya. Kami akan cek semua kesiapan mulai dari pembangkit, dan gardu induk,” ujar Nicke beberapa waktu yang lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here