Bulog Parepare Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Lebaran

0
65
PAREPARE—Divisi Regional (Divre) Bulog Parepare memastikan stok ketersediaan Pangan khususnya Jenis Beras di wilayah Kota Parepare dipastikan tersedia hingga Perayaan Lebaran dan untuk stok Kebutuhan Pangan beberapa bulan kedepan.
Ini dikemukakan Kepala Sub Divre Bulog Parepare, Suminal usai melakukan Pengecekan ketersediaan Pasokan beras di Gudang Bulog 2 Parepare.
“Ketersediaan pangan khususnya beras, untuk wilayah Parepare, aman dan tersedia, selain untuk suplai pasar penekanan harga, jatah pembagian rastra bagi 4.469 Masyarakat Parepare yang sedianya dibagi je 22 Kelurahan juga siap diidstribusikan dalam waktu dekat” ungkap Kasub Divre Bulog hang baru bertugas 3 bulan terakhir.
Pantauan ketersediaan stok pangan khususnya beras ini, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Parepare Rahmat Syamsul Alam SH, Bagian Ekonomi Pemkot Parepare H.Muh.Thamrin SE, dan Asisten I Pemkot Parepare Drs.H.Umarsangaji M.Si.
Dalam pantauannya, Wakil Ketua DPRD Rahmat Syamsu Alam, mengaku Bulog pada dasarnya sudah siap menyalurkan beras khususnya Rastra dengan kualitas medium ke masyarakat, adapun kemungkinan adanya kerusakan seperti yang lalu lalu, pihak Bulog mengganyinya dengan masa 2 x 24 jam.
“Jadi beras yang rusak Bulog siap ganti selama 2 x 24 jam, dan pihak Kelurahan juga diharapkan tidak terlalu lama, menyimpan beras di Kelurahan, maksimal 2-3 hari langsung difistribusikan ke Masyarakat” ungkap Wakil Ketua DPRD Ini.
Terpisah Ardyansah S.Sip.Lurah Kelurahan Lapadde, mengaku siap melakukan distribusi beras secepatnya ke masyarakat, Jatah Rastra bagi Masyarakat Disediakan bulan Mey fan Juni dan itu akaj didistribusikan dalam waktu dekat, usai Bulog mendiatribusikan ke Pihak Kelurahan juga.
H.Ramadhan Umasangaji, Asisten I Pemkot Parepare, mengaku jika suplay beras dari Bulog dinyatakan cukup dan siap disuplay ke Masyarakat, selain Rastra bagi 4.469 RTPM, Bulog juga akan mengadakan Operasi Pasar, sehingga harga beras yang diprediksi tinggi jelang Ramadan bisa ditekan dengan adanya operasi Pasar.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here