Bawa Shabu 2 Kg, Polisi Dituntut 2 Tahun Penjara

0
63
PAREPARE—Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus kepemilikan sabu seberat dua kilogram yang melibatkan dua oknum polisi di Kota Parepare, yakni Hidayat dan Al-Ashar, mengajukan banding atas putusan Pengadilan Negeri Kota Parepare.
Kedua terdakwa divonis lebih ringan dari tuntutan jaksa. Sebelumnya, jaksa menuntut hukuman penjara seumur hidup. Namun dalam proses sidang, keduanya, masing-masing Hidayat hanya divonis 19 tahun penjara dan Al Ashar 5 tahun penjara.
“Setelah pembahasan putusan yang dilakukan majelis hakim Pengadilan Negeri Kota Parepare, kami dari JPU langsung mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi karena hukuman yang dikenakan di bawah dari tuntutan yang kami tuntutkan,” ujar Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Parepare, Andi Kurnia.
Kurnia, menjelaskan, dalam kasus ini sendiri kedua terdakwa tersebut terbukti dalam memiliki sabu seberat dua kilogram.  “Keduanya sesuai dengan hasil penyidikan dan berkas perkara yang kami terima secara terbukti memiliki sabu tersebut,” ujar dia.
Dalam kasus ini sendiri kedua terdakwa dikenakan pasal 114 nomor35 tahun 2009 tentang Narkotika juntopasal 132 nomor 35 tahun 2009, dengan pasal subsider sesuai pasal 112 nomor 35 tahun 2009 junto pasal 132 nomor 35 tahun 2009.“Sesuai dengan ayat tersebut sudah jelas diterangkan ancaman hukuman pelaku itu seumur hidup,” jelas Kurnia.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here