Anak Presiden Jokowi Dilapor ke polisi ?

0
128
JAKARTA – Anak Presiden Jokowi bernama Kaesang diduga telah dilaporkan ke polisi oleh seseorang bernama Muhammad Hidayat, Selasa 4 Juli 2017. Kaesang yang tampil di youtube dituduh telah melakukan ujaran kebencian kepada kelompok tertentu.
Kapolri Jendral Tito Karnavian membenarkan ada laporan ujaran kebencian atas nama Kaesang. Tapi pelapor tidak menjelaskan dengan rinci apakah Kaesang yang dimaksud adalah anak Presiden Jokowi atau Kaesang yang lain. “Karena di laporannya hanya tulisan Kaesang nggak menyebutkan siapa,” ujar Tito di Halim Perdanakusuma, Rabu 5 Juli 2017.
Jendral Tito memastikan laporan ini akan diproses. Pelapor akan dimintai keterangan. Kemudian dilakukan penyelidikan. “Nanti bapak kapolda yang melakukan lidik, kita akan dengar keterangan yang melapor. Nanti kita undang beberapa saksi ahli dan kita akan putuskan segera,” katanya.
Dalam video youtube yang beredar di media sosial, tampak video yang dimaksud telah menyebar ujaran kebencian adalah video yang menampilkan anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Dalam video vlog berdurasi sekitar 4 menit tersebut Kaesang terlihat memakai topi bertuliskan kolektor kecebong.

 

Tidak hanya ujaran kebencian, dalam video yang diunggal oleh akun bernama majelis perlawanan di youtube, Kaesang juga dituduh telah melakukan penodaan agama. Demikian dilansir oleh salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here