Hebat ! Desa Batu Belerang Sinjai Terpilih Wakili Sulsel

0
127

SINJAI, CNEWS —- Kerja keras aparat pemerintah desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong membuahkan hasil, pasalnya Desa tersebut yang mewakili Kabupaten Sinjai dalam ajang lomba desa/kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) berhasil keluar menjadi yang terbaik. Atas prestasi ini, Desa Batu Belerang dipercaya untuk mewakili SulSel pada ajang lomba desa tingkat nasional.

Informasi yang dihimpun saat ini Kepala Desa Batu Belerang Ahmad P telah mengantarkan langsung  dokumen administrasi penilaian ke Jakarta, yang didampingi  perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai dan PMD provinsi Sulsel.

” Sabtu (08/07/2017) kemarin kami ke Kementrian Dalam Negeri (Mendagri)  Direktorat Evaluasi Perkembangan Desa Ditjen Bina Pemerintahan Desa di Jakarta,  dalam rangka menyerahkan dokumen administrasi penilaian Desa Batu Belerang dalam keikutsertaanya pada lomba desa tingkat nasional wilayah 3 mewakili provinsi SulSel “, Ungkap Ahmad P, Kepala Desa Batu Belerang melalui via selulernya, Minggu (09/07/2017).

Dikatakan jika saat ini telah dilakukan pemeriksaan administrasi, dan untuk jadwal penilaian selanjutnya masih menunggu informasi dari Kementrian Dalam Negeri (Mendagri).

Selain Desa Batu Belerang, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar juga dipercaya mewakili Sulsel diajang yang sama, sesuai dengan surat edaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa provinsi Sulsel nomor 414.4/3777 perihal penilaian administrasi lomba desa/kelurahan. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here