Fraksi Amanat Sejahtera Desak Bupati Selesaikan Kepala Desa Definitif

0
100
SINJAI, CNEWS- Rapat paripurna DPRD Sinjai yang digelar Senin (10/07/2017) sekaligus mendengarkan  pandangan umum fraksi-fraksi partai berlangsung alot.
Dari fraksi Amanat Sejahtera DPRD Sinjai melalui juru bicaranya, Abd. Salam dg. Bali mendesak Pemerintah Kabupaten Sinjai menuntaskan persoalan kondisi pemerintahan desa di Desa Saohiring, dan Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah yang hingga saat ini belum memiliki kepala desa definitif.
“Jadi tolong kepada bapak bupati, agar persoalan ini dituntaskan secepatnya karena sudah berlangsung selama dua tahun. Ini waktu yang cukup lama dan sudah melanggar ketentuan yang ada,” desak Abd. Salam.
Ia juga meminta agar pemerintah mengajak serta DPRD Sinjai untuk berdialog, guna membahas kekosongan jabatan kepala desa di dua desa tersebut.
Diketahui sebelumnya  Kepala desa Saohiring dan Desa Bonto sejak dua tahun lalu meninggal dunia karena sakit. Jabatan kades yang kosong hanya diisi oleh Camat Sinjai Tengah selaku pelaksana tugas.
Pada pemandangan umum lainnya, Fraksi Amanat Sejahtera tak lupa memuji kinerja yang dicapai Pemkab Sinjai. Terutama keberhasilannya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here