Taufan Ingatkan Inovasi Harus Taat Asas

0
90

PAREPARE — Walikota Parepare Dr. H. M. Taufan Pawe, SH. MH, kembali mengingatkan soal tiga pondasi dasar penyelenggaraan pemerintahan yang baik yaitu taat administrasi, taat asas dan taat anggaran. Hal itu disampaikan Taufan dalam acara Laboratorium Inovasi yang digelar Senin (09/07/2017) Ruang Pola Kantor Walikota Parepare.

“Pergerakan inovasi yang dilakukan oleh banyak daerah tak sedikit menyalahi prosedur hukum, administrasi dan anggaran. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh perangkat daerah pemerintah Kota Parepare agar kita tetap on the track, ingat ketaatan pada asas, administrasi dan anggaran,“ katanya mengingatkan.

Pemerintah Kota Parepare menaruh perhatian besar pada pelayanan masyarakat di berbagai sektor publik. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Pemerintah Kota Parepare melakukan sejumlah inovasi di berbagai bidang.
Melalui Bappeda Kota Parepare, Pemkot kembali menggelar lomba inovasi dengan model yang telah dirancang dengan sangat “apik”.

Lomba inovasi kali ini telah dilengkapi dengan tahapan laboratorium inovasi yang terdiri atas tahapan drum up yaitu tahapan untuk menginspirasi dan mengembangkan semangat berinovasi SKPD,  tahapan diagnose yaitu tahapan menemukan gagasan, lalu tahapan design yaitu tahapan tentang penyusunan rencana aksi inovasi, tahapan deliver yaitu tahapan pelaksanaan inovasi dan tahapan terakhir adalah tahapan display yaitu tahap penentu pemenang.

Kepala Bappeda Parepare H. Iwan Asaad, AP., M.Si menambahkan, inovasi-inovasi pelayanan oleh tiap OPD (organisasi perangkat daerah) lakukan semuanya bermuara pada peningkatan layanan pemerintah secara umum sehingga nantinya berimbas pada peningkatan kesejahteraan rakyat.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here