Kemeneg Sinjai Mulai Laksanakan Manasik Haji

0
101

SINJAI, CNEWS —Sebanyak 235 Calon Jamaah Haji (CJH) Sinjai ikuti bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Sinjai tahun 1438 H/2017 M, di Wisma Hawai Sinjai, Selasa (11/07/2017)

bimbingan tersebut digelar Kementrian Agama Kabupaten Sinjai dan dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya.
Bupati Sinjai dalam sambutannya, berpesan kepada 235 calon jamaah haji agar segala sesuatu harus diiringi penuh dengan persiapan.
“Sebelum  berangkat ke tanah suci Al-Mukarramah terlebih dahulu harus mempersiapkan diri secara matang, baik persiapan material dan pengetahuan sehingga akan menghasilkan haji yang mabrur dan maqbul “. ucapnya.
lanjutnya Sabirin selaku Pemerintah Daerah akan menfasilitasi para calon jamaah haji untuk mengawal dari Daerah ke asrama haji Sudiang begitupun sebaliknya selama musim haji.
Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Sinjai, H. Mudarak Dahlan dalam pembukaan manasik haji mengatakan kegiatan manasik haji sangat penting dilakukan untuk membekali para jamaah haji tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji. Oleh karena itu diharapakan para CJH memperhatikan pelakasanaan manasik haji yang dilakukan oleh tim pembimbing manasik haji.
“Manaski haji ini penting sebagai bekal para CJH untuk  mengetahui mana yang termasuk rukun haji dan lainnya,” ujarnya.
Bimbingan manasik haji itu akan dilaksanakan sebanyak 10 kali, 2 kali ditingkat kabupaten dan 8 kali lainnya akan dilaksanakan di sejumlah kecamatan. Sekedar diketahui bahwa Kabupaten Sinjai rencananya akan berangkat pada tanggal 7 Agusutus 2017 dan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 15 yang terdiri dari   Maluku, Sinjai dan Kota Makassar. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here