Bangunan Pasar Sumpang yang Baru Bakal Disesuaikan Estetika Kota

0
89
PAREPARE—Walikota Parepare Dr.H.M.Taufan Pawe SH.MH. melakukan Peletakan batu pertama pada Pembangunan Pasar Sumpang Minagae Kota Parepare Rabu, 12 Juli kemarin.
Pembangunan baru pasar Sumpang minangae ini, menelan anggaran Rp.6 Milliar lebih di 2017 ini. Pembangunan Pasar baru kali ini sejak dibangun 1970 an lalu. Dan mendapat renovasi di bagian depan 2014 lalu.
Di 2017 ini, Pemkot Parepare kembali melakukan pembangunan secara keseluruhan, bangunan total pasar Sumpang Minangae dibobgkar total, Oembangunanya Pun diramcang lanyai 2 dengan Estetika Kota sepadan dengan Bangunan disekitarnya.
Rancangan Pembangunan Pasar Sumpang Minagae ini, dibangun dari APBN dengan Nilai Biaya Pembangunan Rp.6 Miliar lebih, dengan Jumlah Lods lebih banyak dari sebelumnya, 296 menjadi 338 Lods dibangunan yang akan dibangun ini.
Walikota Parepare H.M.Taufan Pawe SH.MH.mengaku Pembangunan Pasar dirancang lebih bagus dari sebelumnya, selain itu, pembangunan pasar Sumpang Minagae ini juga diharap memberikan kemudahan siklus ekonomi di Wilayah Bacukiki Barat dan Bacukiki
“Kita berharap ¬†Dibangunnya Pasar Sumpang Minangae, Penjual nantinya akan mampu berinovasi, semua jenis Komuditas bisa dijual di pasar ini, dan itu diharap memberikan evek ekonomi di masyarakat” ungkap H.M.Taufan Pawe.
Terpisah Kepala Dinas Perdagangan Drs.Amir Sabbi MM. Usai peletakan Batu Pertama, megaku..besarnya lods pasar saat ini, sudah memenuhi jumlah Kuota Penjual saat in atau yag ada sebelumnya, adanya beberapa penjual yang memilik lods lebij dari 1 lods, menyebabkan Penabahan lods cepat terpenuhi, terang Amir Sabbi.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here