Disorot Bangunan RSUD Type B Plus Tidak Miliki Amdal, ITCW Minta ULP Selektif Periksa Berkas Penyusunan Amdal RSUD Tonrangeng

0
121

PAREPARE—Desakan kelengkapan Amdal Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah, Type B Plus yang di Bangun Pemkot Parepare di Lahan Wilayah Tonrangeng Kota Parepare dinilai hingga kini belum memiliki Amdal.

Aktivis Sosial Masyarakat Indonesia Timur Corupsion Wacth (ITCW) Jasmir Lainting, menilai Pembangunan RSUD Tonrangeng, harusnya lebih duluan disusun Analisi dampak Linhkugannya, biar proses Pembangunan Konstruksinya sesuai dengan Kehendak Rancangan Amdal.

“Olehnya itu kami meminta pihak ULP untuk lebih selektif dan ketat dalam memeriksa berkas dokumen Amdal semua yang ikut tender di ULP, sehingga kelihatan Konsultan yang memenuhi persyaratan sesuai dengan sertifikasi disiplin Ilmu yang ada” harap Jasmir.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare Dr.Muh.Yamin.M.Kes.mengaku jika Penyusun Amdal dikerja pihak PT.Gesiplan di 2015 lalu, dalam bentuk Kerangka, dan Keberadaan Hendrawan R. merupakan Bahagian Kecil dari Tim Penyusun Amdal yang terdata di Tim Penyusun Amdal RSUD Tonrangeng.

Sebelumnya, Ketua ULP.Kota Parepare, Sulkarnaen ST.Mengaku PT.Gesiplan saat ini salah satu PT.yang ikut tender di ULP Kota Parepare, dan masih mengikuti Proses Tender dan Menunggu penetapan Pemenang, ungkap Sulkarnaen ST.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here