Anggaran Pilkada Naik Rp 9,5 Miliar, KPU Sinjai: Bukan Tanpa Alasan

0
88

SINJAI, CNEWS- Komisi pemilihan umum (KPU) Sinjai mengangarkan Rp 22.5 Miliar yang bersumber dari dana APBD Sinjai pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sinjai 2018 yang tersisa beberapa bulan lagi. Selasa, (18/7/2017).

Jumlah ini lebih besar dari pilkada 2013 sebelumnya yang hanya Rp 13 Miliar, selisih sebesar Rp 9,5 Miliard ini menurut KPU Sinjai bukan tanpa alasan.
Ketua KPU Sinjai Arsal Arifin mengatakan besarnya anggaran yang ada saat ini dikarenakan naiknya pos-pos penganggaran dari Pilkada sebelumnya.
“Mata anggaran beregulasi semua dan tidak ada yang mengada-ada, berdasarkan semua regulasi dan tidak ada yang melenceng. banyak regulasi yang meningkat seperti honor Adhoc, ATk dan alat peraga calon KPU sekarang yang tanggung yang sebelumnya bukan kami yang tanggulangi,”Katanya.
Lebih jauh arsal Arifin menuturkan saat ini tahapan persiapan sudah berjalan dan akan melakukan lounching pada bulan September.
“Kita juga sementara rumuskan kepanitian sayembara maskot pilkada pada bulan Agustus ini, perlu diketahui juga bahwa untuk pilgub kita perkirakan anggarannya Rp 5 Miliard dua tahun anggaran yakni 2017 dan 2018,”Kuncinya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here