Dinas Pertanian Luwu Utara Sosialisasi Perlindungan Lahan Pangan Berkelanjutan

0
97

LUWU UTARA,CNEWS —- Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Utara melakukan pertemuan dengan para kelompok tani dan kepala desa. Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud sosialisasi perlindungan lahan pangan berkelanjutan.

Kepala Dinas Pertanian Luwu Utara Ir Agus Salim mengungkapkan sosialiasi ini penting dilakukan dalam rangka mendapatkan masukan-masukan dari para kelompok tani dan kepala desa dalam rangka mendorong sektor pertanian.

Pada pertemuan ini salah satu menjadi agenda pembahasan adalah memberi educasi kepada masyarakat dalam menjawab sejumlah persoalan yang biasa muncul di tengah masyarakat. Misalnya, untuk pembangunan jalan tani. Bila selama ini banyak masyarakat yang belum mengetahui ukuran lebar jalan tani, maka dengan pertemuan ini disampaikan kalau ukuran jalan tani lebar hanya 2,5 meter.

Hadir dalam pertemuan ini lainny adalah Ketua DPRD Luwu Utara Mahfud Yunus. “Menjaga kelangsungan pertanian yang berkelanjutan perlu dipertahankan, dan ini menjadi menjadi tanggung jawab kita semua, secara khusus Dinas Pertanian bisa mendorong kemajuan sektor pertanian di Luwu Utara,” ujarnya. (samsir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here