Sabtu Pekan Ini Sinjai Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

0
94

SINJAI, CNEWS- Pemerintah Daerah Sinjai dalam waktu waktu dekat ini kembali akan menerima penghargaan.

Penghargaan tersebut untuk Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2017 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai, Mas Ati, yang ditemui menjelaskan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak yang diraih ini karena Kabupaten Sinjai menjadi salah satu daerah yang berhasil melaksanakan program strategis pusat.
“ pemberian penghargaan itu akan berlangsung di Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/07) pekan ini dan akan diterima langsung oleh bapak Bupati ”, ungkap mantan Kadis Pendidikan Sinjai ini yang ditemui saat menghadiri penjemputan tim klarifikasi lomba desa tingkat nasional di Rujab Bupati Sinjai, Rabu (19/7/2017).
Mas Ati menambahkan bahwa program strategis pusat yang dimaksud  adalah adanya aplikasi dari pusat untuk updating data.
“Sementara kami pihak DP3AP2KB melakukan penginputan data selama satu bulan, dan hasilnya melampaui dari target minimal 500 poin, kami berhasil meraih 570 poin,” jelasnya.
Diketahui Kabupaten/kota Layak Anak adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here