Tim Futsal Pra Porda Parepare Target Juara Group

0
169

PAREPARE—-Tergabung di group 5 bersama tuan rumah Enrekang, Sidrap dan Palopo, Tim Futsal Pra Porda Parepare optimis keluar sebagai juara group untuk mengantongi tiket lolos pada Porda 2018 di Kabupaten Pinrang. Sementara runner up masing-masing group harus melakoni dan memenangkan laga play off terlebih dahulu untuk lolos ke putaran Porda mendatang.

Ketegasan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA) usai melakukan pelepasan kontingan Tim Futsal Pra Porda Parepare yang langsung bertolak ke Kabupaten Enrekang guna menjalani 3 (tiga) laga, Selasa kemarin.

Ketua Dewan Kehormatan PSSI ini juga memotivasi semangat juang para atlet yang tergabung dalam tim Pra Porda Parepare sebanyak 18 orang. “Kami hadir tentunya tidak semata-mata melepas kontingen Tim Pra Porda. Saya selaku mantan pemain dan banyak terjun didunia keolahragaan tentunya berbagi pengalaman bertanding kepada atlet, memotivasi bagaimana kita bisa berjuang dalam rangka membesarkan daerah kita,” jelasnya.

Mantan pemain Persipare Parepare ini, dalam pertandingan kadang faktor semangat juang mengalahkan tekhnik yang hebat. “Disiplin, kekompakan dan semangat juang tim harus tetap solid,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Ato ini memberi sejumlah masukan dan trik-trik jitu saat menjalani sebuah pertandingan sebagai bekal para atlet Futsal Pra Porda Parepare saat melakoni pertandingan di Enrekang.

Selain itu, Ketua Dewan Kehormatan Koni Parepare ini tak lupa menyampaikan kepada atlet Futsal Parepare agar tetap menjaga kondisi fisik. “Stamina atlet harus betul-betul dijaga, hindari merokok, dan jangan lupa selalu berjuang. Melaksanakan shalat dan berdoa agar diberi kesehatan dan kekuatan selama mengikuti pertandingan, dan diberi kemenangan sehingga kita hadir di sana (Enrekang) tidak ada kesan negatif dan membawa hasil sebagai juara group,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Parepare ini.

Ketua Harian sekaligus Manajer Tim Futsal Porda Parepare, Muh. Adam Sjamsu Alam sangat yakin Timnya akan membawa hasil positif dan keluar sebagai juara group 5. “Kami di Enrekang akan melakoni 3 (laga) secara berturut-turut, Kamis, Jumat dan Sabtu,” ungkapnya.
Untuk meraih target maksimal, kata dia, kurang lebih 4 (empat) bulan lamanya, timnya intens melakukan latihan uji coba, termasuk keluar daerah melakukan laga uji coba. “Anak-anak (Tim Futsal Parepare) pengalaman bertandingnya sudah matang karena sering ikut turnamen ke luar daerah. Dari 100 lebih pemain yang kami seleksi, 18 orang yang terpilih dan semuanya kami boyong ke Enrekang,” tandasnya. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here