Bupati Sinjai: semoga sejarah 10 tahun lalu dapat terulang kembali

0
103

SINJAI, CNEWS- Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong yang dipercaya mewakili Sulawesi Selatan (SulSel) dalam ajang lomba desa tingkat nasional akhirnya dilakukan penilaian pagi tadi, Kamis (20/07).

Dalam penilaian tersebut Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mengutus Tim Klarifikasi lapangan Lomba desa/Kelurahan Tingkat Nasional yang berjumlah empat orang yakni Valentinus Sudardjanto, DR. Nasrullah, Rini syahrini, dan Elida Siagean.
Penyambutan rombongan tim klarifikasi yang dipusatkan di halaman pasar Batu Belerang dihadiri oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, Forkopinda, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, pewakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi SulSel, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Masyarakat setempat.
Dalam sambutannya Ketua rombongan tim klarifikasi lomba desa Valentinus Sudardjanto mengatakan tujuan lomba desa adalah untuk mendorong dan memberi motivasi kepada pemerintah desa/kelurahan dalam menemukenali potensi yang ada diwilayahnya dan mengetahui capaian yang ada didesanya.
Valentinus menambahkan, verifikasi penilaian lomba desa hari ini akan dibawa untuk selanjutnya dilaporkan ke pusat (Mendagri), agar segera tindaklanjuti dengan menyesuaikan berkas yang sudah kami terima sebelumnya untuk dilakukan penyaringan 3 besar.
” Kami akan berusaha se-objektif mungkin untuk melakukan penilaian verifikasi data, karena verifikasi sudah berjalan, mulai dilakukan di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke pusat, jadi kami hanya menyesuaikan saja data yang sudah kami pegang “, tuturnya.
Sementara Bupati Sinjai dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar tim penilai senantiasa memberikan petunjuk serta masukan jika terdapat kekurangan atau kelemahan demi penyempurnaan pelaksanaan pemerintahan di desa Batu Belerang.
Lebih lanjut Sabirin berharap sejarah satu daswarsa atau 10 tahun lalu bisa kembali terulang di Sinjai tepatnya di tahun 2007, Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo keluar sebagai yang terbaik dalam lomba Desa Tingkat Nasional.
 ” semoga piala penghargaan Adikarya Bhakti Praja bisa kembali bersemayam di Batu Belerang untuk Sinjai “, tutupnya.
Desa Batu Belerang bersama Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar dipercaya mewakili Sulsel diajang lomba desa tingkat nasional yang tergabung dalam wilayah tiga, sulawesi dan kalimantan yang terdiri 11 provinsi yang akan memperebutkan kembali kategori 3 besar. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here