Dalam Rangka Pelebaran Jalan, Dinas PU Lakukan Sosialisasi

0
117

LUWU UTARA, CNEWS — Saat ini Pemkab Luwu Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sedang eksis melakukan sosialisasi kepada warga terkait rencana pelebaran badan jalan di Masamba (Ibu kota Kabupaten Luwu Utara )
“Saat ini kita baru masuk tahap sosialisasi, setelah itu ke tahap perencanaan yang dilakukan oleh pihak Perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN),” tutur Kadis PUPR Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansyur, Jumat (21/07).

Suaib menyebutkan usulan anggaran untuk rencana pelebaran tersebut sebesar 200 Milyar.
“Itu estimasi anggaran yang kita usulkan ke pihak Balai,” tuturnya

Dari sosialisasi yang dilakukan dibeberapa Kelurahan yang terkena dampak pelebaran, lanjut Suaib, pada dasarnya warga setuju dan menyambut baik adanya program pemerintah daerah Luwu Utara . ucapnya

Ia menegaskan, wilayah yang terkena dampak pelebaran jalan tersebut, yang masuk dalam Daerah Median Jalan (DMJ), tidak akan mendapatkan ganti rugi.

Pelebaran badan jalan kota Masamba merupakan salah satu program utama dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Pelebaran ini akan dilakukan sepanjang 7,6 KM, yang dimulai dari Jembatan Radda hingga Jembatan Baliase. Tutup Suaib.  (Laporan : Frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here