PARAH !!! Pemda Kecam Beras Busuk dan Berbau Milik Bulog Sinjai

0
100

SINJAI, CNEWS- Pernyataan Kepala Bulog Sinjai Jamaluddin yang dikonfirmasi via telepon oleh awak media Jumat malam (21/7) yang membantah adanya beras rusak yang tersalurkan dibeberapa Desa di Sinjai terkesan hanya membela diri, Ia mengaku telah mengkrosecek ke lapangan terkait informasi yang berkembang di beberapa media.

“Saya sudah turun ke lokasi bersama tim Pemkab dan Polres Sinjai, tetapi berasnya layak konsumsi,”Katanya saat itu. Padahal pantauan dilapangan dengan adanya keluhan dari Kepala Desa Gantarang Sinjai tengah pada Jumat (14/7) berselang 5 hari kemudian pada Selasa (18/7) pihak Bulog melakukan pergantian sebanyak 11 karung.
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai, Tayyeb A Mappasere menyebut, Kepala Bulog Sinjai berkilah soal beras sejahtera (Rastra) yang rusak.
“Jadi yang sebelas karung dia ganti apa itu, kalau dia bilang tidak ada yang rusak, kenapa dia ganti,” tanya Taiyyeb.
Dia pun melanjutkan, bahwa rastra itu ia ganti setelah lima hari menjadi perbincangan di media.
“Apa orang miskin mau dibiarkan tidak makan lima hari,” tegasnya.
Terpisah, Ketua Anak Muda Indonesia (AMI) Sinjai Marjuli berharap Pemda Sinjai mengambil langkah agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, termasuk menegur dengan keras Kepala Bulog Sinjai.
“Ini tidak perlu berlarut-larut jika Bulog Sinjai tidak terkesan selalu membela diri padahal nyatanya memang mereka distribusikan beras ‘busuk’, kami saja punya datanya dari laporan Masyarakat,”Pungkas Marjuli yang juga Aktivis Lingkungan ini. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here