Disorot Transportasi Turbin PLTB Sidrap !!!

0
104

KETERANGAN FOTO : Pengalihan Jalur kendaraan. Jalan Jendral Ahmad Yani ditutup‎ sementara kendaraan dialihkan ke Jalan Lasiming.

 

 

PAREPARE—-Sejumlah warga Pengguna jalan khususnya di jalur transportasi yang akan di lalui kendaraan pengangkut peralatan utama proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap mulai dikeluhkan warga.

Warga khawatir, kendaraan dengan bobot besar pengangkut alat utama berupa turbin PLTB itu, berpotensi menganggu aktifitas alur transportasi dan menyita badan jalan akses dari Kota Parepare menuju Kabupaten Sidrap.

“Kami khawatirkan adanya praktek monopoli akses jalan utama yang menghubungkan Akses jalan trans Sulawesi sepanjang Dari Kota Parepare ke Kabupaten Sidrap, Pengalihan arus Lalulintas di jalur kendaraan ini, saja sudah terkesan sebrawut” terang Irwan pengguna jalan.

Dari Sidrap ke Kota Parepare Jalan Jenderal Ahmad Yani saat ini mulai dialihkan, dan kondisi itu menyebabkan rawannya kecelakaan Lalulintas.

“Kami resah karena warga yang dirugikan, Belum lagi nanti jika kendaraan pengangkut peralatan itu lewat dijalur yang sudah disiapkan, tentunya ada dampak yang bisa merugikan, seperti aktifitas Usaha warung Makan, tidak ada lagi Pengendara yang mampir, khusunua di rute yang dialihkan” terang Irwan lagi.

Diketahui, proyek pembangunan PLTB sendiri ditargetkan rampung akhir 2017 mendatang. Pengangkutan peralatan berat itu direncanakan menggunakan jalur laut yakni diangkut dari Pelabuhan Internasional Soekarno-Hatta Makassar ke Pelabuhan Nusantara Pare-pare‎, kemudian menggunakan jalur darat menuju lokasi proyek di Kabupaten Sidrap.

Dikota Parepare sendiri, Pihak Pemkot sudah menyiapkan akses jalan yang akan dilalui, beberapa Fasilitas umum sudah dibongkar bahkan beberapa ruas jalan dalam tahap pembenahan untuk dilalui Transportasi Pengangkut Alat berat PLTB Sidrap ini.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here