Sayembara Maskot Pilkada KPU Sinjai

0
117

SINJAI, CNEWS- Kabupaten Sinjai adalah salah satu Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada tahun 2018. Penting bagi KPU Sinjai memiliki maskot untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai 2018, ini dikarenakan maskot tersebut nantinya akan digunakan sebagai bahan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada tahun 2018 mendatang.

Olehnya itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai resmi rilis Pengumuman Sayembara Maskot Bupati dan Wakil Bupati Sinjai 2018 hari ini Senin (24/07).
Hal tersebut dibenarkan Nurhikmah salah satu Komisioner KPU Sinjai yang ditemui di ruang kerjanya siang tadi.
“jadi maskot ini nantinya akan menjadi bahan sosialisasi pilkada di Sinjai”, terangnya.
Kemudian dikatakan penilaian akan dilakukan secara objektif, dan dimana KPU menggandeng akademisi, tokoh masyarakat, ahli budaya, media dan ahli desain grafis.
“para pemenang sayembara maskot pilkada nantinya akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, mulai juara 1 sampai juara 3”, ungkapnya.
Lebih lanjut Nurhikmah mengatakan Sayembara yang dibuka untuk umum tersebut dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang tak hanya berasal dari dalam daerah melainkan peserta dari luar daerah pun diperbolehkan mengikuti lomba tersebut. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here