Listrik Padam Tiga Kali, Keluarga Pasien RSUD Matra Geram

0
175
PASANGKAYU — Akibat padamnya Listrik secara tiba-tiba sebanyak tiga (3) kali pada Senin malam, 25 Juli 2017, Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupatem Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sedikit terhambat. Hal ini juga membuat Keluarga Pasien yang dirawat sedikit geram dan kecewa.
Salah seorang keluarga korban, H. Muh. Zaldi Halim mengatakan, pihak PLN harus mengutamakan pelayan listrik di rumah sakit. Karena mengingat dirumah sakit, banyak pasien yang sementara dirawat.
“Bagaimana kalau ada Pasien yang lagi di operasi terus mati lampu, bisa membahayakan nyawa pasien, karena terputusnya arus listrik. Maka dari itu saya berharap pelayanan listrik itu harus diutamakan kalau dirumah sakit”. tutur H. Muh. Zaldi Halim.
Berdasarkan informasi, saat terjadinya pemadaman yang dilakukan oleh pihak PLN Rayon Pasangkayu,, Kabupaten Matra, keluarga terdekat Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa sedang dirawat intensif di RSUD.
Sementara itu, Kepala Rayon PLN Pasangkayu, Demparani, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (25/07-2017), menjelaskan bahwa terjadinya pemadaman secara tiba-tiba, hal tersebut tidak terencana, namun pemadaman dilakukan karena adanya gangguan jaringan listrik.
“Semalam kami lakukan pemadaman dikarenakan adanya jaringan kabel yang kami dapatkan bermasalah, dan bila kami tidak menanganinya dengan cepat, kami takutkan akan menjadi lebih parah dan pastinya akan terjadi pemadaman yang agak lebih lama”, jelasnya.
Demparani juga mengatakan bahwa di PLN ada Dua (2) kemungkinan terjadinya pemadaman yaitu pemadaman yang terencana dan pemadaman yang tidak terencana. Sehingga menurutnya untuk menghindari kejadian pemadaman yang tidak terencana, seharusnya RSUD memiliki Ganset sebagai pengganti listrik cadangan.
“RSUD kan seharusnya wajib memiliki ganset? Kami di PLN akan berupaya memberikan pelayanan listrik semaksimal mungkin ke Masyarakat, namun bila terjadi gangguan jaringan, mau tidak mau kami harus memadamkan listriknya. Kan ngak mungkin kami tinggal diam”, tegasnya. (Laporan : Edison S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here