Pemda Sinjai lakukan Evaluasi Rancangan Ranperda

0
99

SINJAI, CNEWS- Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan evaluasi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Sinjai tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD)  2016.

Kegiatan yang diikuti langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs. H. Akmal Muin, Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmah B Situru dan sejumlah Pimpinan OPD Sinjai ini digelar di Ruang Pertemuan Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ptov. SulSel, Selasa (25/07).
Dimana, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku terkait evalusi Ranperda dan Ranperkada.
“Jadi ada tiga aspek yang menjadi fokus evaluasi, yakni Aspek Konsistensi, Aspek Legalitas dan Aspek Kebijakan”, Ungkap Kepala Bappeda Sinjai, A. Ilham Abu Bakar.
Dikatakan bahwa dalam kegiatan ini, hadir juga Kepala BPKAD Sinjai Dra. Ratnawati , Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Sinjai Lukman Fattah, Kepala dinas Pendidikan Sinjai Drs. H. Syamsuddin, perwakilan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai dan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai serta tim Evaluasi Provinsi SulSel.
Dihari yang bersamaan, Bappeda Sinjai juga melakukan Pertemuan Teknis Penyelenggaraan Kab/Kota Sehat dan Persiapan Verifikasi Nasional yang dilaksanakan di Lantai 4 Bappeda Sulsel. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here