Kesenian Tradisional Mulai Pudar, Disparbud Sinjai Gelar Workshop Kesenian

0
107

SINJAI, CNEWS- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai menggelar Workshop Kesenian Tradisional dan Launching Kegiatan Kumpul Belajar Seni (KBS), yang bertempat di Benteng Balangnipa Sinjai, Kamis (27/7).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh tenaga pendidik seni SMA dan SMP serta kelompok Sanggar Seni di Sinjai.
Menurut Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Sinjai Dra. Sakiyah Workshop yang digelar ini bertujuan tujuan untuk meningkatkan pemahaman seni bagi kelompok sanggar seni sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah antar para penggiat dan pelaku seni di Sinjai.
Sementara Kepala Disparbud Kabupaten Sinjai, Drs. Yuhadi Samad yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka menumbuh kembangkan kembali nilai-nilai seni dan budaya yang ada di Sinjai.
“Saat ini para generasi muda sudah banyak yang melupakan nilai seni dan kebudayaan daerah kita akibat perkembangan teknologi yang kian meningkat sehingga kegiatan ini dapat mengembalikan kembali nilai-nilai budaya kita di tengah masyarakat,” kata Yuhadi yang juga Mantan Camat Sinjai Utara.
Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris Disparbud Sinjai, M. Safri Sehu, dan para kepala Bidang, Jajaran Disparbud Sinjai serta budayawan sekaligus narasumber Drs. Muhannis. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here