Bupati Buka Pelaksanaan Musorkab KONI Sinjai

0
87

SINJAI, CNEWS- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai hari ini Sabtu (29/07) menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VI.

Musorkab yang berlangsung di Sekretariat KONI dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya.
Bupati dalam sambutannya mengatakan olahraga merupakan sarana yang dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui prestasi, Olehnya itu KONI dituntut untuk melaksanakan tugas dan mengelola managemen yang baik sehingga menjadi organisasi yang mandiri.
” Karena keberhasilan suatu organisasi termasuk KONI tidak akan pernah tercapai tanpa adanya suatu perencanaan, pengorganisasian, pengarah kerja, serta adanya pengawasan atas pelaksanaan kerja “, ujarnya.
Kemudian Sabirin menambahkan peran masyarakat sangatlah dibutuhkan karena pemahaman masyarakat tentang tujuan dan fungsi KONI yang masih kurang mengakibatkan peran masyarakat untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sinjai masih sangat minim.
” ini yang menjadi tantangan pembangunan olahraga saat ini dan kedepan yaitu, tingginya tuntutan terhadap prestasi yang terus meningkat, menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan, dan desentarlisasi pembangunan olahraga “, tambahnya.
Musorkab yang dijadwalkan berlangsung selama sehari tersebut mengangkat tema “Melalui Musorkab VI kita mantapkan tekad untuk menyukseskan kontingen Kabupaten Sinjai menuju Pra Porda XVI dan Porda XVI Bulan September 2018 di Kabupaten Pinrang”.
Hadir Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Perwakilan KONI SulSel H. Ambas Syam, Sekertaris KONI Sinjai H. Mustaring, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, serta pengurus 24 Pengkab KONI Sinjai. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here