Panitia HUT RI Tingkat Kabupaten Sinjai Gelar Rapat Pemantapan

0
130

SINJAI, CNEWS – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 tahun 2018 kembali menggelar rapat pemantapan pelaksanaan upacara proklamasi kemerdekaan RI yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (31/08).

Rapat yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs.H.Akmal MS selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, rapat ini merupakan rapat kedua setelah pembentukan panitia pelaksana dan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan disetiap seksi yang telah dibentuk dan sekaligus untuk mengevaluasi persiapan pelaksanaan.
Sementara untuk seksi acara dari Polres Sinjai, Wakapolres Sinjai mengaku akan melakukan sedikit perubahan pelaksanaan agar upacara proklamasi kemerdekaan RI terlihat dan terkesan rapi dan tertib.
” pelaksanaan rencananya akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena kapolres Sinjai akan mengundang 1 pleton Brigade Mobil (Brimob) dari Polda Sulawesi Selatan (SulSel)”, ungkap Abd. Rauf.
Sedangkan Seksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diketuai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai yang diwakiili Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Sinjai Pagga Kantoro menyatakan siap mensukseskan jalannya upacara proklamasi RI.
” persiapan saat ini sedang berjalan, ada sebanyak 55 calon anggota paskibraka yang saat ini sedang dikarantina, selain latihan fisik dan mental anggota paskibraka juga akan di berikan materi-materi tambahan “, ujarnya.
Rapat pemantapan yang digelar Panitia HUT Proklamasi RI ke 72 juga dihadiri Sekretaris Panitia Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Protokol Setdakab Sinjai dan Bendahara Panitia Kabag Keuangan Setdakab Sinjai, serta para ketua seksi. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here