PMD Sinjai Gelar Bimtek Pembinaan Administrasi LPM

0
80

SINJAI, CNEWS – Guna meningkatkan Kualitas dan pemahaman perangkat desa di seluruh kecamatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembinaan Administrasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Senin (31/07) di Gedung PKK Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang di ikuti para Ketua LPM dari seluruh desa dan kelurahan Se-Kabupaten Sinjai ini di buka oleh Kepala Dinas PMD Sinjai, A. Zainal Arifin.
Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Sinjai, Abdul Khalik yang dimintai keterangan mengatakan bimtek yang digelar selama sehari ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi pengurus LPM yang ada disetiap desa maupun dikelurahan.
“Jadi dalam kegiatan ini, mereka kita ajak sharing pendapat, termasuk bagaimanan memberikan informasi tentang pelaksanaan kegiatan kelembagaan termasuk LPM di desa”, terangnya.
Menurutnya sesuai regulasi, maka jelas peran LMP sangatlah besar khususnya bagaimana melihat perkembangan desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Kita ingin agar para pengurus LPM ini nantinya dapat berperan serta dalam setiap kegiatan-kegiatan didesa atau terlibat langsung dalam pembangunan didesa”, terangnya.
Sementara A. Zainal dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan peran LPM yang ada di setiap desa dan kelurahaan. Karena itu ia berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik.
Bimtek ini menghadirkan beberapa narasumber termasuk Abdul Khalik sendiri. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here