Sebelum diberangkatkan CJH Sinjai diberi Bimbingan Manasik Terakhir

0
54

SINJAI, CNEWS – Menjelang keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Tahun 2017 ke tanah suci sebanyak 235 CJH Sinjai mengikuti Bimbingan Manasik Massal II yang berlangsung di Gedung Wisma Hawai, Senin (31/07).

Dalam sambutannya saat membuka acara, Kepala Kementerian Agama (Kemeneg) Kabupaten Sinjai H. Mudarak Dahlan mengatakan melalui bimbingan manasik haji baik yang difasilitasi KUA kecamatan, Kemeneg Sinjai bisa menyerap ilmu dengan maksimal dan bisa dipraktekan secara benar ketika ditanah suci mekah.
“ini adalah manasik yang terakhir sebelum dilepas dan diberangkatkan ke tanah suci Mekah, Diharapkan jamaah siap dan mandiri dalam melaksanakan seluruh kegiatan ibadah haji dengan baik dan benar serta khusyuk, serta memperoleh predikat haji mabrur sepulang dari tanah suci”, kata Mudarak dihadapan Ratusan CJH.
Lebih lanjut, Mudarak mengatakan agar waktu keberangkatan yang semakin dekat dimanfaatkan para jamaah untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT, senantiasa menjaga akhlak, sikap dan perbuatan serta tutur kata.
 “Perbanyak istighfar, dzikir dan amalan-amalan baik lainnya yang mampu mengantarkan kita semua menjadi haji mabrur”, tandasnya.
Hadir H. Aminuddin S, Ag, M, Ag.
Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai pembicara serta petugas haji baik dari ketua kelompok terbang (kloter), Pembimbing Haji, serta Tim medis dan para CJH. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here