DPRD Dukung Makassar jadi Kota Layak Anak

0
113

Ketua Fraksi Partai Nasdem Kota Makassar, Mario David yang juga Anggota Komisi A  Mengatakan bahwa PERDA ASI itu telah di tetapkan dari tahun lalu dan DPRD makassar mendukung makassar menjadi kota layak anak.

Salah satu instrumennya adalah bagaimana PERDA ASI ini di tegakkan dengan baik, memang dalam klausal tersebut di PERDA itu kita memberikan waktu satu tahun kepada PERDA di sosialisasikan dan di minta di kantor-kantor pemerintah di kantor publik yg melayani masyarakat banyak untuk menyediakan satu ruang laktasi.

“Laktasi ini ruang untuk ibu menyusui boleh digunakan tanpa di akses oleh orang lain, bisa juga ibu-ibu di kantor melakukan pemerahan ASI untuk di simpan untuk anak, nah kita memang berharap seluruh mol kantor2 pemerintah tahun ini sudah menyediakan itu”. Ucap Mario David

InsyaAllah kalau memang belum, soal penegakan itu sekarang sdh di ambil alih oleh pemerintah kota, karna kita di DPRD ini hanya membuat regulasinya, nach nanti kita akan coba dengan fungsi pengawasan yang ada di DPRD.

Kita tanyakan kembali evaluasi itu pada liding sektornya dalam hal ini dinas kesehatan dan satpol pp kita akan coba rapatkan itu, kita rapat dan minta data dari mereka kemudian minta mereka turun kalaupun juga kami bisa turun, kami akan sama-sama turun. Beber Mario David

Dinas kesehatan punya tim, tapi nanti kita akan evaluasi lagi di rapat-rapat komisi, dan untuk mereka memang turunkan tim dan membuatkan laporan yang kita minta.

Di sekretariat DPRD secara spesifik belum memiliki ruang laktasi, tetapi ruangan ibu ketua ibu Indira sebagai duta ASI bisa digunakan.

Support suami kepada istri itu sangat penting, dan istri saya itu adalah pendonor, jadi bagi anak-anak yang baru lahir yang ibu-ibunya khawatir 3 hari pertama belum keluar, istri saya siap membantu, karna istri saya masih menyusui anak saya yang kedua.

Kita juga jagan dulu paksakan kepada rumah makan yang sempit, parkiran aja susah apalagi mau bagun itu, tapi kita akan usahakan di tahun berikut-berikutnya. Rumah sakit bersalin tidak boleh memaksakan prodak kepada orang tua, itu sudah di disinyalir di beberapa rumah sakit bersalin. ASI itu bagaikan emas dan berlian untuk anak-anak kita. Ujarnya. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here