Sekda Sinjai Geram Atas Kinerja Dinas Terkait, Masalah Jembatan Dermaga Reok di Pulau Sembilan

0
115

SINJAI, CNEWS – Dianggap terkesan lamban serta tidak cepat menangani adanya keluhan warga Pulau Sembilan, Desa Persatuan soal jembatan dermaga yang saat ini rusak parah. Sekertaris Daerah (Sekda) Sinjai Taiyyeb Mappasere memarahi Firdaus, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Sinjai.

Hal ini diutarakan Taiyyeb saat memimpin rapat kordinasi di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (01/08) dihadapan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai,Para Staff Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa, dan unsur LSM.

Bahkan Taiyyeb mengatakan jika dirinya heran dengan kondisi jembatan yang tidak diperhatikan yang bisa saja memakan korban jiwa.

“Tidak ada tindak lanjut sampai hari ini, padahal kalau saya tidak salah itu sudah dianggarkan sejak tahun 2013, memangnya kalian tidak pernah turun memantau kelokasi  apakah nanti ada kejadian disana baru mau bertindak,”Geram Taiyyeb.

Sementara itu PLT Kadis Perhubungan Sinjai Firdaus menuturkan pihaknya baru akan melakukan pemantauan.

“Insya Allah kita akan turun ke Pulau Harapan desa Persatuan melihat kondisi jembatannya”, Terang Firdaus yang juga Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai.

Sebelumnya diberitakan Kondisi tiang penyangga dan lantai jembatan dermaga Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau IX (Sembilan), Kabupaten Sinjai rusak parah. Terlihat beberapa papan lantai dan tiang penyangga patah yang sangat membahayakan warga sekitar.

Kondisi tersebut dikeluhkan masyarakat yang kesehariaannya bekerja sebagai awak kapal penumpang.

Salah seorang warga Desa Pulau Harapan, Sainal mengaku resah dengan kondisi jembatan dermaga yang semakin rusak parah.

 “Kita berharap Pemkab Sinjai segera memperbaiki jembatan dermaga ini,karena kondisinya sudah rusak parah, kami takut lantai dan tiang penyangga jembatan rubuh. Sudah banyak warga dan anak sekolah menjadi korban,” Ungkap Sainal kepada Celebes-news.com, Senin (31/07). (LAPORAN : ADI PESTA IRAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here