Bupati Resmi Lepas 235 CJH Sinjai

0
54

SINJAI, CNEWS – Pemerintah daerah Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya melepas secara resmi 235 Calon Jamaah Haji (CJH) Sinjai tahun 2017, yang bertempat di Ruang Pola kantor Bupati, Kamis (03/08).

Pelepasan tersebut dimulai dengan penyerahan bendera merah putih kepada ketua rombongan CJH Sinjai yang dihadiri oleh ketua DPRD Sinjai, Forkopinda, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemeneg) Sinjai, para CJH dan keluarga CJH Sinjai.
Bupati Sinjai dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada CJH yang tahun ini telah mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekah. Bupati Sinjai juga mengingatkan para CJH agar menyatukan niat untuk berangkat ketanah suci mekah hanya semata-mata untuk beribadah.
” Manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dalam menjalankan ibadah haji ditanah suci mekah dan kembali dengan meraih gelar haji yang mabrur “, ungkap Sabirin.
Lebih lanjut Sabirin dihadapan CJH berharap agar senantiasa mematuhi petunjuk dan bimbingan dari petugas pembimbing haji, menjaga kebersamaan dan persuadaraan serta selalu menjaga nama baik Kabupaten Sinjai serta mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku di kerajaan Arab Saudi.
Sementara Kepala Staff penyelenggara haji kabupaten Sinjai Drs. H. Mudarak Dahlan dalam laporannya mengatakan bahwa kuota haji Sinjai kembali normal dan semuanya siap untuk diberangkatkan ditahun ini.
” Alhamdulillah, kondisi jamaah sehat semua. Pasport, visa sudah rampung semua sesuai informasi dari embarkasih Makassar”, kata Mudarak yang juga Kepala Kantor Kementrian Agama Sinjai.
Kemudian dikatakan pada tanggal 7 agustus mendatang pukul 6 pagi, CJH Sinjai akan bertolak menuju Asrama Haji Sudiang Makassar dan dijadwalkan akan diterima oleh panitia penyelenggara haji provinsi Sulawesi Selatan pada pukul 4 sore, dan selanjutnya akan meninggalkan tanah air pada pada tanggal Selasa 8 Agustus pagi sekira pukul 8 pagi melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.
Diketahui 235 CJH Sinjai tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 15 embarkasih Makassar (UPG) bersama 185 CJH Maluku, 3 CJH Bulukumba dan 29 CJH asal Kota Makassar. (LAPORAN : ADI PESTA IRAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here