Solidaritas Anggota Satpol PP dan Damkar Sinjai Ikut Tanggungjawab Bersama

0
69

SINJAI, CNEWS – Terkait Uang Dinas Satuan Polisi Pamong Paraja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Sinjai senilai Rp. 300 Juta yang raib digondol maling, Anggota dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sinjai itu berinisiatif untuk mencarikan solusinya.

Berdasarkan inisiatif anggotanya melalui rapat yang dilakukan kemarin Rabu (02/08), uang yang hilang tersebut akan dipertanggungjawabkan oleh semua anggota pada OPD tersebut (Satpol PP dan Damkar) dengan cara mengumpulkan uang dari masing-masing anggota untuk menutupinya.
Adapun kekurangan dari uang yang dikumpul seluruh personil pada OPD itu akan ditutupi oleh bendahara dan sopir yang membawa uang tersebut hingga dicuri.
Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai Agung Budi Prayogo yang dikonfirmasi mengatakan bahwa dari hasil rapat bersama anggotanya maka disepakati untuk menggantikan uang yang hilang tersebut, dan itu atas inisiatif anggota sendiri.
“Jadi hasil rapat anggota, mereka sepakati untuk mengganti uang yang hilang tersebut dengan cara mengumpulkan uang dari masing-masing anggota adapun jumlahnya tidak ditentukan dan apabila kurang ya sisanya itulah yang ditanggung oleh bendahara dan sopir sekalipun secara aturan hanya dua orang yang bertanggung jawab namun anggota memiliki sikap kebersamaan yang tinggi sehingga muncul inisiatif ini dalam rapat kemarin”, Katanya
Kemudian Agung, menyampaikan jika juga tidak menyangka anggotanya akan melakukan hal itu, namun ini patut diapresiasi karena menurutnya hal itu adalah wujud solidaritas dan inisiatif anggota sendiri tanpa ada perintah dari siapapun.
“Saya selaku pimpinan mengapresiasi langkah anggota saya, dan semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran untuk kedepan agar bisa lebih hati-hati”, Pungkas Agung.
Sebelumnya uang gaji Dinas Satpol Pamong Praja dan Damkar Sinjai sebesar Rp 300 juta raib dibawa lari oleh pencuri. Ironisnya, peristiwa pencurian ini terjadi di depan pos penjagaan Satpol PP di Eks Kantor Bupati Sinjai, Selasa (01/08).
Bendahara Dinas Satpol Pamong Praja dan Damkar Khaeril Anwar mengatakan, bahwa setelah tiba dari mencairkan dana di Bank Sulsel, ia dan rekannya sesama anggota Satpol PP, Rury singgah di pos penjagaan.
Namun Rury yang membawa mobil yang digunakan ke Bank Sulsel, memarkir mobil dalam kondisi tidak terkunci meski pintunya rapat. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here