Tak Punya Biaya, Pengguna BPJS PBI di Sinjai Terpaksa Hentikan Perawatan di RS. Stella Maris Makassar

0
159

SINJAI, CNEWS – Mariani warga Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat terpaksa menghentikan sementara perawatan medis yang diderita anaknya yang akan dioperasi Rumah Sakit (RS) Stella Maris di Makassar, pasalnya Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ia gunakan tiba-tiba non aktif. Jumat, (04/08).

Padahal Warga ini dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai sekitar 2 minggu yang lalu mengunakan BPJS PBI karna akan dioperasi, namun setelah di Makassar BPJS PBI yang dipakainya ternyata tiba-tiba tidak aktif lagi.
“Saya hentikan dulu perawatan dan keluar dari rumah sakit Stella Maris karena tidak ada biaya untuk membayar umum, padahal anak saya sudah dibedah tangannya”, Kata Mariani.
Sebelumnya Mariani mengeluh karena anaknya Rifaldi (16) sakit (Mengalami pembekuan darah pada lengan kanannya) yang beberapa minggu lalu di rujuk dari RSUD Sinjai ke RS. Stella Maris Makassar untuk menjalani operasi karena di diagnosa mengalami Lesi Hemoragik dan setelah diperiksa Mariani disuruh menunggu selama satu minggu karena isi yang ada dilengan Rifaldi (16) harus diuji dan biaya pengujian harus ditanggung sendiri oleh Mariani karena BPJSnya sudah dinonaktifkan. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here