Tanggapi Tudingan Kepala BJPS Sinjai, Sekretaris Dinas Sosial, Ilham : Nah, Lah ada apa, Pasien BPJS Dilayani di RSUD Sinjai, Tapi Setelah di Makassar Tiba-tiba di non aktifkan Kepesertaanya !!!

0
91

KETERANGAN GAMBAR : Warga Sinjai sebelum ke Makassar untuk berobat, di RSUD Sinjai sempat mendapatkan pelayanan medis, namun setelah tiba di Makassar tiba-tiba kepesertaan BPJS nya tidak aktif lagi juga mendapat atensi dari Dinas Sosial Kabupaten Sinjai

 

 

SINJAI, CNEWS – Sehubungan dengan keluhan Mariani warga Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai Terkait Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang digunakannya telah dinonaktifkan, saat dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai sekitar 2 minggu yang lalu mengunakan BPJS PBI karna akan dioperasi di Rumah Sakit Stella Maris Makassar, kini ditanggapi oleh Ilham Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Sinjai Jumat, (04/08).

Dirinya mengaku heran karna tiba-tiba ada warga yang dinonaktifkan BPJS PBInya padahal tidak ada pengusulan untuk bulan ini.
“Kenapa tiba-tiba ada penonaktifan BPJS, padahal BPJS sendiri tidak pernah sampaikan ke kita, Sedangkan kita juga tidak pernah mengirimkan data penonaktifan”, Kata Ilham saat dikonfirmasi via telepon.
Ilham melanjutkan bahwa pihak BPJS Sinjai seharusnya tetap melayani, apalagi ini warga kurang mampu.
“Seharusnya BPJS tetap melayani, apalagi sudah dilayani di RSUD Sinjai. Tapi setelah sampai di Makassar tiba-tiba dinonaktifkan, seharusnya tidak ada alasan untuk tidak dilayani”, Kesalnya.
Senada dengan itu TKSK Sinjai barat Abdul Rahman kepada awak media ini juga mengaku heran dengan kejadian ini, menurutnya dia akan mengambil tindakan dengan melakukan pengurusan kembali sebagai peserta kurang mampu dengan mengambil rekomendasi dari Dinas sosial.
“Miris kita mendengarnya, apalagi penonaktifan ini pada saat sementara menjalani perawatan di Makassar”, Katanya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mariani warga Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat ini mengeluh karena anaknya Rifaldi (16) sakit (Mengalami pembekuan darah pada lengan kanannya) yang beberapa minggu lalu di rujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai ke RS. Stella Maris Makassar untuk menjalani operasi karena didiagnosa mengalami Lesi Hemoragik.
“Saya tidak tau lagi mau berbuat apa karena BPJS BPI yang saya pakai mendaftar di Sinjai kemudian dikasi rujukan ke Makassar, tapi setelah di Makassar anak saya diperiksa kemudian saya disuruh menunggu selama satu minggu “,
” Kata dokter kemarin Kamis (03/08), isi yang ada dilengannya harus diuji dan biaya pengujian katanya harus ditanggung sendiri karena BPJSnya sudah dinonaktifkan “,  Ungkap Mariani dengan nada pasrah. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here