Raih Predikat Akreditasi, Puskesmas diharapkan Tingkatkan Mutu Pelayanan

0
82

SINJAI, CNEWS – Sehubungan dengan dua Puskesmas di Kabupaten Sinjai yang kembali meraih prestasi Akreditasi yakni, Predikat Madya di raih oleh Puskesmas Samataring dan Utama diraih oleh Puskesmas Lappadata menunjukkan peningkatan pelayanan publik bidang kesehatan saat ini tengah gencar dilakukan oleh pemerintah daerah Sinjai.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa mengutarakan harapannya, bahwa penilaan ini tidak cukup kalau hanya lulus namun bagaimana kedepannya kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang jauh lebih bermutu dan berkualitas”, Ungkapnya.
Lebih lanjut, mantan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai ini mengatakan, untuk seluruh Puskesmas lainnya secara perlahan akan dipenuhi berbagai kebutuhan yang bersentuhan dengan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.
“Kita targetkan tahun 2018 semua puskesmas yang ada di Sinjai sudah terakreditasi, pengajuan tersebut dilakukan merujuk dari keharusan terhadap setiap Puskesmas dimana Aturan ini tertera pada Permenkes No. 46 tahun 2015 dimana kebutuhan untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan”, Kuncinya.
Untuk diketahui, Hingga saat ini enam (6) Puskesmas di Kabupaten Sinjai telah dinyatakan Terakreditasi, Yakni Puskesmas Biji Nangka, Puskesmas Bulupoddo, Puskesmas Lappadata, Puskesmas Manimpahoi, Puskesmas Kampala dan Puskesmas Samataring. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here