Sejak Dibangun Gedung Balai Penyuluhan KB Tidak Pernah Difungsikan, Kini Dalam Kondisi Rusak Parah

0
561

SINJAI, CNEWS – Warga Desa Harapan Pulau Kambuno Kecamatan Pulau IX (Sembilan) Kabupaten Sinjai, menyayangkan kondisi gedung balai penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) yang terlihat tidak terawat dan rusak parah.

Hal tersebut diungkapkan salah satu warga H.Syarif Senin (07/08), bahwa gedung tersebut dibangun setahun yang lalu dan tidak pernah di fungsikan sama sekali.

“Sudah satu tahun lebih ini gedung berdiri dan tidak pernah difungsikan, dan kini sudah mulai rusak, kami sebagai masyarakat sekitar sangat menyayangkan, karna ini hanya membuang-buang dana pemerintah”, jelasnya.
Menurutnya seharusnya pemerintah lebih baik membangun Infrastruktur dari pada membangun gedung yang anggarannya Ratusan juta namun tidak dimanfaatkan.
Sedangkan Kepala Desa Harapan Ambo Sakka yang dimintai tanggapannya mengenai gedung BKKBN tersebut hanya melontarkan sepatah kata dan tidak mau berkomentar banyak.
“Mengenai gedung BKKBN saya tidak bisa komentar dinda, kalau mauki tauki secara datail kita konfirmasi langsungmi saja dengan pihak yang terkait”, Terangnya.
Terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Sinjai, Dra. Hj. MasAti saat dikonfirmasi melalui via celulernya mengaku sementara cuti. “Saya berangkat ke tanah suci (Mekkah) dinda, ada PLT di Kantor itu yang kita hubungi”, Kuncinya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here