Warga Pulau Sembilan Ancam Segel Kantor Camat, Bila Tuntutannya Tidak Dipenuhi

0
126

SINJAI, CNEWS – Pasca penyegelan Kantor Kecamatan  pada Minggu (06/08) malam lalu,Warga Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai kembali mengancam akan menyegel kantor Kecamatan (Kantor Camat) Pulau Sembilan apabila Camat tidak memenuhi tuntutan warga.

Hal tersebut diungkapkan Ramli (30),Rabu (09/08) salah seorang warga setempat mengatakan ancaman warga yang akan kembali melakukan penyegelan merupakan salah satu bentuk protes warga yang menilai Camat Pulau Sembilan yang selama ini telah gagal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dan tidak berpihak kepada warga.
“Kami merasa sangat dirugikan, karena setiap ada surat yang harus ditanda tangani pak Camat, kami harus mencari camat atau stafnya yang ada Kota Sinjai. Kami mengerti bahwa Camat tak semestinya selalu ada dikantor, namun seyogyanya pak camat memandatkan stafnya untuk bergantian memberikan pelayanan di kantor camat”, Katanya.
Lebih lanjut dikatakan bahwa hasil rapat warga bersama Camat dan staf Selasa (08/08) kemarin, telah menyepakati tuntutan warga untuk memberikan pelayanan di kantor Kecamatan, namun apabila tuntutan warga di abaikan Masyarakat kembali akan menyegel kantor.
Ramli menambahkan, keberadaan kantor Camat di daerahnya itu seakan tidak ada artinya, lantaran sudah berbulan-bulan kantor camat tersebut tidak pernah dibuka untuk pelayanan masyarakat, bahkan tidak ada satu pun staff Kecamatan yang masuk untuk berkantor.
“Untuk itu,kami berharap Bupati meninjau kinerja aparatnya yang ada dibawah, dan apabila Bupati tidak segera mengambil keputusan, maka kami (warga) akan kembali menyegel kantor camat dan meminta Camat untuk angkat kaki dari Pulau Sembilan,”Bebernya.
Terpisah, Anwar,S.SOs, salah satu staf Kecamatan yang dikonfirmasi mengatakan akan memenuhi tuntutan warga tersebut.
“Insya Allah camat telah mengintruksikan kepada kami (staff Kecamatan) memenuhi tuntutan warga, yakni memberi pelayanan di kantor kecamatan dengan sistem bergantian, kami mengakui jika selama ini kami jarang berkantor, namun pelayanan masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya, sekalipun kami melayani masyarakat Kecamatan Pulau IX di Area Pelabuhan Cappa Ujung”, Kuncinya. (LAPORAN : ADI PESTA IRAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here