Miris, Sejak Dibangun Perumahan Puskesmas Pulau Sembilan Belum Pernah Diperbaiki, Kini Kondisi tak Layak Huni

0
106

SINJAI, CNEWS – Kondisi Perumahan Puskesmas Pulau Kambuno Desa Harapan di Kecamatan Pulau IX (Sembilan) Kabupaten Sinjai Sudah tidak layak huni.

Dari pantauan awak media, Kamis (10/08) terlihat dinding, platfon dan atap perumahan yang menampung puluhan tim medis Puskesmas Pulau Sembilan itu mulai kropos, dan dapat membahayakan penghuninya.
Kepala Puskesmas pulau Sembilan Usri mengatakan pihaknya selalu waspada akan kondisi bangunan perumahan yang mulai kropos lantaran bangunan tersebut tak pernah di renovasi sejak berdiri.
“Kami sudah melaporkan kondisi perumahan ini ke pimpinan Dinas Kesehatan (Dinkes), dan semoga tahun ini ada perbaikan”, Katanya.
Kemudian dijelaskan, jika musim angin barat tiba, dia dan rekan-rekan Tim Medis Puskesmas pulau IX lebih memilih bermalam di gedung Puskesmas guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan.
“Inikan (perumahan) dua lantai dan berhadapan langsung dengan bibir pantai Barat, olehnya itu jika musim angin barat kami lebih memilih bermalam di Puskesmas guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan”, Terangnya.
Terpisah, Irwan Suaib Sekertaris Dinas Kesehatan menuturkan bahwa perumahan Puskesmas pulau IX akan direhab tahun ini.
“Kami sudah tau mengenai kondisi perumahan Puskesmas pulau Sembilan, dan tahun ini akan di renovasi dan pasca renovasi nanti sudah tidak ada alasan bagi Dokter Puskesmas pulau Sembilan, tidak tinggal di sana perumahn PKM pulau Sembilan”, kuncinya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here