Sambut Hari Pramuka, Kegiatan Persami Luwu Utara Dipusatkan di SDN 087 Katokoan Masamba

0
161

LUWU UTARA, CNEWS —- Menumbuhkan kembali semangat nasionalisme di kalangan generasi muda, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Persami atau perkemahan Sabtu – Minggu yang dipusatkan di SDN 087 Katokoan, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan Persami ini dibuka oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Luwu Utara, Ahmad Rifai SPd, MPd mengatakan pihaknya berharap agar kegiatan Pramuka kembali digiatkan.

“Karena kegiatan Persami seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kembali semangat nasionalisme dan melatih kembali kedisiplinan dari peserta didik dari tingkatan penggalang hingga penegak,” ujar Ahmad Rifai.

Selain itu, menurut Ahmad silaturahmi antar Sekolah akan kembali terjalin dengan kegiatan seperti itu. Sehingga para Siswa akan saling mengenal, dan bisa saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Jahrullah mengungkapkan, dengan kegiatan Persami ini diharapkan kedepan SDN Katokoan akan jadi rujukan di Luwu Utara.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan Persami seperti pembinaan karakter dan seni hinga olahraga. (samsir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here