Semarak HUT RI, Malam Ini, Pemuda Mattumpu Sinjai Gelar Pawai Obor

0
340

SINJAI, CNEWS – Puluhan pemuda yang mengatasnamakan dirinya sebagai Komunitas Pemuda Mattumpu, rencananya malam ini, Rabu (16/08), akan menggelar pawai obor sepanjang jalan poros Mattumpu-Bululoddo, sebanyak 500 obor.

Seperti yang terlihat, Rabu (16/08) sore pemuda tersebut bergotong-royong menyiapkan segala sesuatu agar pelaksanaan pawai obor berjalan sukses.

Informasi yang dihimpun, pembakaran obor ini akan dihadiri oleh lurah bongki, Akbar Andi Mappa sekaligus melakukan pembakaran obor pertama tepat pada pukul 20:00 Wita setempat.

Salah satu dewan pembina Komunitas Pemuda Matumpu, Fajar Qele mengatakan bahwa ini adalah rangkaian kegiatan ini masih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan yang selalu digelar oleh pemuda setempat.

“Ini adalah tahun ke tiga kami laksanakan seperti ini, selain menyamakan persepsi makna kemerdekaan, kegiatan ini juga dimaksudkan agar pemuda setempat bisa bersatu dan terjalin solidaritas”, ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan kegiatan lainnya masih akan dilaksanakan sebagai rangkaian HUT RI ke 72 pada 19 Agustus mendatang yakni lomba panjat pinang yang akan berlangsung di samping masjid Al-Maarif Mattumpu, Kelurahan Bongki, Sinjai Utara.

Diketahui sebelumnya Komunitas Pemuda Mattumpu Kelurahan Bongki Sinjai utara mengadakan kegiatan seperti lomba balap karung, lari pocong, isap dot, balap kelereng, makan kerupuk, bakeak, tarik tambang, panjat pinang, yang pesertanya dari warga sekitar baik dewasa maupun anak-anak yang bertempat di Lapangan Samping SDN 90 Matumpu. Minggu, (13/08) kemarin. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here