Forum Komunikasi LSM Pers Luwu Utara ‘Warning’ Kepala Desa Tidak Mainkan Harga Rastra

0
120

LUWU UTARA, CNEWS — Penyaluran beras sejahtera (rastra) yang sebelumnya disebut beras miskin (raskin) pada tahun 2017 kembali dilakukan. Namun, dalam proses penyalurannya, terdapat sejumlah masalah. Bahkan, saat ini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Sebab, selain dinilai tak tepat sasaran, berkurangnya jumlah penerima merupakan hal yang tidak masuk akal serta sejumlah masalah lainnya yang muncul.

Di Kabupaten Luwu Utara, unit Perum Bulog Kecamatan Bone-Bone merilis setidaknya sampai saat ini masih terdapat empat kecamatan yang belum melaporkan dan menyetorkan dana penyaluran Rastra. Akibatnya, jadi penghambat untuk penyaluran selanjutnya.

Sementara itu, ke empat kecamatan yang belum melunasi Rastranya masing-masing adalah Kecamatan Sabbang, Kecamatan Baebunta, Kecamatan Sukamaju dan Kecamatan Tanalili.

Tidak ingin persoalan penyaluran Rastra ini terus menimbulkan masalah, Forum komunikasi LSM Pers Luwu Utara memberi warning secara khusus kepada kepala desa, selaku aparat pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk tidak main-main dan melakukan spekulasi terhadap penyaluran dan harga Rastra.

“Kami ingatkan kepada para kepala desa untuk tidak mempermainkan masyarakat dalam menyalurkan Rastra. Apalagi mempermainkan harga yang telah ditentukan oleh pemerintah. Bila kemudian ada laporan masyarakat ataupun temuan di lapangan kami tegaskan, akan melaporkan masalah ini kepada aparat kepolisian,” tandas Sekretaris Forum komunikasi LSM Pers Luwu Utara, Samsir kepada Celebesnews pada, 18 Agustus 2017. (sir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here