Ruko di Soppeng Dilalap Api Saat Pemiliknya Shalat Idul Adha

0
116

KETERANGAN GAMBAR : Ratusan jemaah sholat idul adha di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan tengah memadati lokasi kebakaran yang menimpa ruko milik warga. Jumat, (1/9/2017)

 

 

SOPPENG —- Sebuah rumah toko (ruko) di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan dilalap api saat pemiliknya mengikuti ibadah shalat Idul Adha di pelataran Pasar Sentral Takkalala, Jumat (1/9/2017).

Empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Namun, kerugian materil akibat kebakaran ini diperkiran mencapai Rp 60 juta lantaran api melalap bagian depan ruko dan menghanguskan sejumlah barang dagangan korban.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 07.30 Wita ini menimpa ruko milik Nani (50) di Kelurahan Tetttikenrarae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

“Tidak ada orang di rumah karena saya sendiri sementara Lebaran di parkiran pasar,” kata Nani.

Dalam 10 menit, petugas pemadam kebakaran berhasil menguasai api. Akibat peristiwa ini, para jemaah shalat Idul Adha berhamburan ke tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kabupaten Soppeng Hamzah, kebakaran diduga karena korsleting.

“Karena menurut keterangan korban bahwa saat kejadian tidak ada orang di rumah semuanya pergi Lebaran” kata Hamzah. (kmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here