Andi Muhammad Fudail, Menusantara Bersama YNCI

0
89

PAREPARE, — Berbagai cara berbagi dengan sesama di sejumlah daerah di Indonesia, mulai dari Kota asal hingga pelosok yang tak tersentuh dunia modern, tanpa signal dan jaringan Internet. Touring yang diselingi bakti Sosial salah satu kegiatan yang dilakukan Sejumlah Anggota Komunitas Automotif, seperti Anggota YNCI Chapter Kota Parepare.

Adalah Andi Muhammad Fudail, Salah seorang Anggota Yamaha N-Max Club Indonesia (YNCI) Chapter Kota Parepare.
Kurung waktu setahun terakhir, tekun melakukan Touring dan Bakti Sosial ke Sejumlah Daerah dan Provinsi di Nusantara.

Ia bersama Anggota Club YNCI yang tersebar 140 Chapter di Nusantara ini, sudah menjelajahi beberapa daerah di Pulau Sulawesi, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Lombok, Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Bima, Kalimantan, di 2017 ini, Ia bersama rekannya di YNCI mengunjungi beberapa Daerah Sumatra, Jawa, NTB, dan NTT.

Dalam Touring Ekplorer Nusantaranya Andi Ahmad Fudail, selain YNCI Ia juga besama Maxsimum Eksplorer Nusantara (MEN) – (Peguyuban Bikers Petarung 155 CC Plus) menaklukkan sejumlah wilayah di Nusantara.

Andi Ahmad Fudail, baru baru ini menempuh perjalanan Ribuan kilometer dan menyebrang pulau ke NTT. Ia Mengunjungi Wairebo, Salah satu Desa di Wilayah NTT yang sudah lama mendunia sebelum menasional.

Pengakuan Andi Muhammad Fudail, Eksplorer ke Wairebo, Salah satu Desa yang masih didiami penduduk setempat, mereka percaya, hidup berdampingan dengan leluhur mereka. Karena sudah lama dikunjungi Turis asing, Wairebo kini di tetapkan sebagai warisan dunia dari United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (Unesco)

Ke Wairebo sendiri, dibutuhkan waktu 4 jam dari Kota NTT dengan kontur jalan rusak parah, (Menggunakan motor tidak memungkinkan ) Wairebo yang berada di wilayah pegunungan, mesti ditempuh dengan Jalan Kaki, Tim Ekplorer Nusantara YCNI tiba malam di Wairebo.

Sama dengan pengunjung Wairebo lainnya, Ketua adat Wairebo menyambut dengan ritual, agar terlindung dari roh jahat yang bisa menganggu.

Desa Wairebo sendiri saat ini, penerangan hanya menggunakan Generator set, waktu operasionalnya pun terbatas hingga pukul 22.00, tanpa wifi dan Internet, masyarakat Wairebo mengaku pernah menyampaikan ke President Republik Indonesia, untuk kebutuhan listrik diwilayah ini.

Wairebo yang berada di ketinggian, memiliki pemandangan yang tak ternilai, penduduknya pun kebanyakan bercocok tanam dengan alam sekitar, beberapa ternak peliharaan menjadi bagian dari aktifitas warga Wairebo.

Explorer Nusantaran Andi Muhamnad Fudail, hingga ke Wairebo, menambah jajaran Touring Eksplorer Nusantaranya bersama YCNI dan MEN yang mengantarnya hampir menjelajahi Semua daerah di Nusantara, rencananya 2018 akan datang, Andi Muhammad Fudail, mengagendakan Touring Explorer ke Papua di Bumi Chendrawasih.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here