Bocah 4 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Hotel Clarion Makassar

0
398

MAKASSAR —- Almarhumah Aliya Ramadhani bocah berusia 4 tahun tewas tenggelam di kolam renang Sky Pool lantai 6 Grand Clarion Hotel Makassar. Kejadiaan naas ini terjadi pada Senin, 2 Oktober 2017 sekitar 09:50 wita.

Diketahui almarhumah Aliya Ramadhani merupakan tamu hotel dari kamar 6678 bersama dengan orang tuanya bernama Munawi. Korban merupakan warga Jalan Tinumbu lorong 142 No. 69 Makassar Hal ini diketahui awak media ketika salah seorang warganet mengunggah sebuah video berdurasi 55 detik.

Dari video tersebut tampaknya diabadikan oleh seorang penghuni hotel yang sama dari atas ketinggian. Hingga berita ini diturunkan, manajemen Hotel Grand Clarion Makassar melalui Marcom Manager Grand Clarion & Convention Makassar, Ricwan Wahyudi mengatakan pihak Clarion menyampaikan duka yang mendalam atas meningggalnya bocah yang tengelam di kolam renang hotel Grand Clarion Makassar.

“Kami menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban dan tentu kami akan mengevaluasi kenerja life guard kami”, ujar Yudi lewat releasenya kepada media.

Bahkan Yudi juga menuliskan beberapa poin klarifikasi terkait insiden tersebut. Berikut empat poin klarifikasi dari manajemen Clarion

Ada 4 poin yang ingin saya klarifikasi. 1. Bahwa Grand Clarion Hotel Makassar turut prihatin dan turut berduka untuk keluarga korban atas kejadian yang sangat tidak kita harapkan ini. 2. Kronologis kejadian yang akan saya klarifikasi bahwa lifeguard/pengawas kita ada di lokasi dan melihat korban bersama salah satu keluarga turun di pinggir kolam dewasa (daerah tangga kolam), karena melihat korban bersama keluarganya kemudian si pengawas turun sebentar dari menara pengawas utk melipat handuk.

Di saat itulah terjadi hal yang tidak diinginkan. Dan yang menyadari pertama keluarga korban. 3. Sebagai evaluasi Grand Clarion akan menambah personil lifeguard di beberapa titik pool. 4. Kami berharap agar tamu khususnya orang tua dapat menjaga dan mengawasi anak-anaknya dalam keadaan apapun seperti di area kolam renang. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here