Lapor Pak Wali, Ada Penerima Bedah Rumah Hanya Terima Rp 4 Juta, di Kwitansi Tertulis Rp 10 Juta

0
67

PAREPARE, — Sebanyak 886 peserta bedah rumah program Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kota Parepare, ada 4 peserta di Kelurahan Galung Maloang yang hanya menerima Rp.4 juta biaya perbaikan rumah, sementara dana yang tertera di kwitansi pembiayaan kisaran Rp 10 Juta.

Takdir, Warga Kelurahan Galung Maloang ini, mengaku menerima aduan 4 Kepala Keluarga yang menjadi peserta bedah rumah di Kelurahan Galung Maloang, mereka mengaku jika rehab rumahnya dikerjakan pihak lain, Ia hanya menerima biaya perbaikan dari pihak pelaksana yang ditunjuk Dinas terkait, hanya saja jumlahnya berbeda dari apa yang dijanjikan, ungkap Takdir menirukan aduan warga yang diterimanya.

Aktifis Sosial ini mengaku masih akan mengkoordinasikan dengan pihak Dinas Tata Kota dan Pertanahan, terkait program bantuan bedah rumah ini.

Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK) Dinas Tata Ruang dan Pertanahan, Muh.Igbal R. Mengaku jika, 4 Peserta Bedah rumah di Kelurahan Galung Maloang itu, memang dikerjakan pihak ke 3, hanya saja Ia kurang tau adanya pembagian dana yang sampai ke Pihak penerima yang hanya Rp. 4 Juta

“Memang ada penerima Bedah rumah yang menunjuk pihak ke 3 Melakukan rehab rumahnya, hanya ia kurang tau kalau ada Penerima hanya menerima Rp.4 juta dari total dana Rehab yang diajukannya” ungkap Igbal.

Diketahui, Program rehab rumah ini, ditujukan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan tidak bisa melakukan perbaikan rumahnya, itu pun diberikan sesuai dengan tingkat kebutuhan perbaikan, dengan nilain minimal Rp.7.500.000 dan maksimal Rp.15.000.000 setiap Peserta Perbaikan rumah. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here