Kecamatan Bacukiki Parepare Miliki Forum Anak, Camat Lantik 48 Pengurus

0
94

PAREPARE, — Mendukung Kota Parepare sebagai kota layak anak, pihak Kecamatan Bacukiki melantik 48 pengurus Forum Anak lingkup Kecamatan Bacukiki

Pelantikan Forum Anak Dilakukan Camat Bacukiki H.Iskandar Nusu S.Stp.Msi.di Baruga Peduli Kecamatan Bacukiki, Rabu
Siang.

Itu dilakukan menyikapi Surat Keputusan Walikota Parepare Nomor 13 Tahun 2017 tentang Penetapan Pengurus Forum Anak Kecamatan Bacukiki Kota Parepare 2017.

Dalam surat itu Pemerintah Kota Parepare mewajibkan keberadaan Forum Anak di semua Kecamatan yang ada di Kota Parepare.

Terbentuknya Forum Anak, diharapkan memberikan Perlindungan kepada Anak dan hak – hak sebagai Anak agar dapat Hidup, Tumbuh, Berkembang dan Berprestasi.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu menilai pembentukan Forum Anak khususnya dilingkungan Kecamatan Bacukiki sangat penting khususnya dalam rangka percepatan pembangunan dengan mengajak anak – anak untuk turut berpartisipasi.

“Forum Anak di tingkat Kecamatan memang diperlukan sebagai wadah untuk menjembatani komunikasi dan Interaksi antara Pemerintah dengan anak –anak dalam pemenuhan hak partisipasi anak,” terangnya.

Iskandar mengharapkan forum Anak khususnya di Kecamatan Bacukiki, dapat berperan aktif dalam memberikan ruang bagi anak untuk berkembang secara positif agar dapat berprestasi.

“Kami mau Forum ini betul – betul dapat dimanfaatkan sebagai media untuk pertemuan anak – anak dari berbagai kelompok untuk membicarakan hal yang hasilnya mungkin dapat mendukung upaya pembangunan di Kota Parepare,” harap mantan Kabag.Humas Pemkot ini.

Terpisah, Ketua Forum Anak Kota Parepare, Fajri menyatakan dukungannya atas terbentuknya Forum Anak di setiap Kecamatan.

“Diharapkan Forum inilah yang nantinya dikembangkan di setiap Kecamatan, kita memang harus bergerak massive dalam mendukung Kota Parepare sebagai kota yang layak anak,”Harapnya.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here