Polisi akan Panggil Management Hotel Clarion, Selidiki Kasus Balita Meninggal di Kolam Renang

0
124

MAKASSAR — Meninggalnya Aliyah Ramadhani bocah 4 tahun di kolam renang atau Sky Garden dan Pool Grand Clarion Hotel and Convention, Makassar, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/10/2017), mulai diusut Polrestabes Makassar.

Penyidik akan memanggil pihak manajemen hotel yang dianggap bertanggung jawab yakni GM Grand Clarion Hotel and Convention, Makassar Anggiat Sinaga termasuk pengelola Sky Garden dan Pool.

Dimana kematian korban yang tenggelam di kolam dewas dianggap sebagai dugaan kelalaian dari pengaman dari kolam renang Hotel Grand Clarion maupun juga dari pihak keluarga korban.

Selain itu, pengaman atau batas kolam renang dianggap tidak memenuhi standar hotel berbintang. Dan pihak petugas yang mengawasi kolam renang tersebut begitu minim.

“Nanti kita selidiki dulu, unsur kelalaiannya di siapa, apakah orang tua yang tidak cermat mengawasi anaknya atau penjaga kolam,” kata Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait di Polrestabes Makassar, Rabu (3/10/2017).

Lanjut Hotman, pihaknya juga akan akan menelusuri standar operasional (SOP) dari pengamanan dari kolam renang tersebut. Karena, dalam video yang beredar tidak terlihat pengamanan dan juga tidak tersedia pelampung.

Namun hal tersebut, Hotman mengakui belum melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi karena dalam peristiwa pihak hotel maupun keluarga korban tidak melaporkan peristiwa itu kepihak kepolisian.

“Walapun tidak ada laporan masuk, tetap kami akan selidiki dengan memanggil pihak hotel maupun keluarga korban,” tambahnya.

Hotman juga menuturkan telah memerintahkan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar untuk segera melakukan penyelidikan terhadap tewasnya anak usia empat tahun di kolam renang hotel Grand Clarion.

Sementara itu, pihak Manajemen Hotel Grand Clarion Makassar, mengaku belum menerima panggilan pihak kepolisian terkait meninggalnya Aliyah Ramadani.

“Sampai hari ini belum ada, karena kemarin kita sempat secara resmi ke rumah keluarga (Aliyah, Re),” ujar Marketing Communication Hotel Grand Clarion Makassar, Ricwan Wahyudi di Sky Lounge Hotel Grand Clarion. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here