Doa Orang Tua Iringi Sukses Armiady Hingga Kini Jabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara

0
155

“Ridho Allah Karena ridho orang tua”. Sepenggal kalimat itu menggambarkan betapa tingginya derajat orang tua dihadapan sang pencipta.

Banyak orang menjadi sukses dalam kehidupan ini karena faktor orang tua, terutama ibu. Peran sosok wanita yang mengandung, melahirkan dan membesarkan, serta mendidik anak-anaknya itu, sangat penting dalam menentukan keberhasilan seseorang dalam kehidupannya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Luwu Utara, Ir Armiady mungkin bisa disebut sebagai salah satu orang yang sukses karena baktinya terhadap orang tua.

Pria yang lahir dari salah satu desa terpencil di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan ini oleh ayah ibunya selalu diajarkan menjadi anak yang berbakti terhadap mereka, karena menurut ajaran agama yang dianutnya yaitu islam, terdapat sebuah hadits yang menegaskan bahwa ridho Allah tergantung orang tua.

Kalimat itu menegaskan bahwa jika seseorang ingin sukses dalam hal apapun, mintalah doa restu kepada orang tua, niscaya Allah pun akan memudahkan segala urusannya.

Karir cemerlang lelaki yang akrab dipanggil Armiady ini, tak lepas dari peran jasa kedua orang tuanya yang telah mendidik dengan penuh kasih sayang, juga doa yang selalu dipanjatkan mereka untuk kesuksesan anak-anaknya. Jasa kedua orang tua bagi dia sangatlah besar.

“Orang tua segalanya bagi saya, apapun saya lakukan untuk mereka, bahagiakanlah orang tua, Insya Allah maka kita juga akan bahagia, saya bisa seperti sekarang ini juga karena doa orang tua saya” ujarnya kepada Celebesnews.

Awal karirnya bekerja sebagai staff biasa dan pernah bercita-cita jadi seorang penyuluh pertanian. Namun perjalanan hidup seseorang terkadang tidak harus selamanya sesuai keinginan. Seperti anak kuliah pada umumnya, saat menjelang akhir semester, ia mulai berfikir untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya. Justru kini Armiady menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan di Kabupaten Luwu Utara dan bisa berbuat lebih besar lagi untuk masyarakat di daerah ini.

“Kesuksesan yang kita raih saat ini bukanlah karena kemampuan dan kehebatan kita. Namun semua itu kehebatan orang tua kandung kita, sehingga kesuksesan anak kita nanti itu adalah kesuksesan kita sebagai orang tuanya,” tuturnya. (LAPORAN : FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here