Usai Ditetapkan Jadi Tersangka, Kini Giliran Jentang Dicekal Keluar Negeri

0
68

MAKASSAR — Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Soedirjo Aliman alias Jentang dicegat tangkal (Cekal) oleh Kejaksaan Tinggi, Sesuai perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Jan Samuel Maringka.

Tersangka kasus dugaan Tindak Pidana Pemcucian Uang TPPU dalam pemyewaan lahan Negara di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo itu di khwatirkan kabur ke luar negeri pasca penetapan tersangka.

“Jangan sampai setelah ditetapkan jadi tersangka malah kabur ke luar negeri, hingga menyulitkan penyidikan,” tukas Jan Samuel Maringka. Jan mengatakan, telah memerintahkan penyidik dan bagian intel untuk segera berkoordinasi dengan pihak kepolisan, termasuk pihak bandara dan pelabuhan. “Ini agar menjaga jangan sampai tersangka JT kabur keluar negeri,” terangnya.

Olehnya, mulai hari ini kata Jan, untuk memastikan menjaga Bandara, Pelabuhan dan mengidentifikasi setiap keberangkatan siapapun keluar negeri.

“Tersangka memang terkenal punya muslihat dan mudah baginya terbang keluar negeri,” ungkap Jan Diketahui, dalam kasus ini Jentang ditetapkan sebagai tersangka TPPU dan untuk kepentingan penyidikan rencananya, Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulselbar akan memanggil untuk diperiksa sebagai tersangka. Demikian dikutip dari salah satu salah satu media online. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here